Bukit Romantis Toraja, Destinasi Wisata Baru di Toraja

Bukit Romantis Toraja, Destinasi Wisata Baru di Toraja
Bukit Romantis Toraja


Wisata-Terbaru.com - Membahas tentang destinasi wisata di Toraja memang tidak pernah ada habisnya, sebagai mana kita ketahui bahwa selain terkenal dengan adat dan budayanya yang masih tetap terjaga, Toraja juga terkenal dengan destinasi wisata alam dan wisata budaya yang begitu terkenal, dan yang saat ini lagi viral dan banyak dibicarakan adalah sebuah Bukit yang entah dari mana asal mulanya hingga bukit ini viral dengan nama Bukit Romantis.


Destinasi baru di Tana Toraja yang sangat memukau ini adalah Lembah hijau dan bukit yang berjajar membentuk pemandangan indah yang membuat siapa saja ingin singgah dan menikmati pemandangan alamnya. Lokasinya bukit ini tidaklah begitu jauh dari wisata alam Bukit Telettubies Ollon, bukit romantis adalah sebuah lembah atau bukit yang berada kurang lebih 50 kilometer dari Kota Makale. dikarenakan destinasi ini masih baru sehingga masih banyak wisatawan yang belum mengetahui letak Bukit Romantis ini.


Karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari Bukit Telettubies Ollon membuat lokasinya hampir mirip dengan Ollon sehingga cocok untuk dijadikan tempat untuk kamping karena berupa padang rumput hijau yang hampir sama dengan Bukit Telettubies Ollon. namun jika berencana untuk kamping di Bukit Romantis harus dengan persiapan yang matang dan tentunya dengan kondisi tubuh yang baik.


Untuk sampai ke Bukit Romantis harus dengan kondisi kendaraan baik juga karena jalanan yang akan dilalui menanjak dengan kondisi jalanan tidak merata. Di sarankan menggunakan motor trail. sama halnya dengan Bukit Telettubies Ollon sebelum dijadikan destinasi wisata oleh pemerintah setempat. Bukit Romantis ini juga dimanfaatkan Warga setempat sebagai lahan perkebun dan memanfaatkan tanah lapangnya untuk angon sapi dan juga kuda.


Cuaca di Bukit Romantis ini sangat unik, pada malam hari terasa panas berbeda dari bukit lain. Pada dasarnya di bukit ini terasa dingin. untuk menuju ke bukit romantis jalan yang dilalui hampir sama dengan jalur ke Bukit Telettubies Ollon, akan tetapi jalur ke Bukit Telettubies Ollon belok kekanan, sebaliknya Bukit Romantis tidak belok kekanan, dia berada di jalur sebelah kiri. namun untuk anda yang baru pertama ke sana dan belum pernah ke Bukit Telettubies Ollon ada baiknya untuk bertanya ke warga sekitar.


Jadi bagaimana, apakah sobat WisataYuk siap berpetualang dan menikmati keindahan alam Bukit Romantis ini.


Dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua pembaca yang sudah menyempatkan berkunjung dan membaca artikel - artikel kami.

0 Komentar