4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Traveling Untuk Pemula

4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Traveling Untuk Pemula


Traveling menjadi salah satu pilihan bagus untuk menghindari stress atau hanya untuk sekedar melepas penat rutinitas sehari – hari. Mungkin bagi sebagian orang traveling bisa dijadikan hobi yang sering dilakukan. Tapi bagaimana jika anda adalah seorang yang jarang bepergian? pertama yang terlintas dpikiran anda adalah bagaimana cara bertraveling yang benar?. Berikut hal – hal yang harus dipersiapkan sebelum traveling untuk anda para pemula.


1. Uang


Uang adalah hal pertama yang harus anda lihat. Traveling tanpa uang untuk pemula itu adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Sisihkan uang dari upah atau gaji bulanan anda untuk traveling anda. Berhutang untuk Traveling? jawabannya adalah tidak. Kembali ke tujuan awal traveling adalah untuk melepas penat, dan jika anda berhutang maka anda akan dibayangi tekanan untuk melunasi hutang tersebut.

 

Uang sebaiknya disiapkan dalam cash karena beberapa tempat tujuan destinasi wisata mungkin akan sulit untuk menemukan mesin ATM. Anda harus mengkalkulasi dan memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan selama traveling, misal biaya transportasi, akomodasi, dan lain-lain. jika berdasarkan kalkulasi uang anda masih kurang maka anda harus bersabar sedikit lagi untuk mengumpulkan uang. Anda juga perlu mempersiapkan uang ekstra untuk berjaga –  jaga jika ada kebutuhan diluar perkiraan anda.


2. Tentukan Rute Wisata dan beli peta


Traveling yang efisien adalah yang tidak membuang banyak waktu, jadi sobat WIsataYuk bisa memanfaatkan waktu bebas yang terbatas. Untuk itu anda perlu merencanakan rute wisata. Rute yang anda siapkan haruslah rute searah. Misal jika anda ingin mengunjungi wisata di kota Malang provinsi Jawa Timur. Malang mempunyai objek wisata pegunungan maupun pantai. 


Anda harus memutuskan untuk mengunjungi tempat yang mana dulu. Jika anda memutuskan untuk pergi ke pantai (misal Pantai balekambang) terlebih dahulu maka buatlah rute wisata untuk daerah pantai dan sekitarnya. Setelah itu anda bisa mengunjungi wisata pegunungan di daerah malang. Pengaturan rute ini ditujukan agar anda tidak bolak –  balik dari satu tempat ke tempat lain sehingga bisa menghemat waktu. Belilah peta yang menggambarkan tujuan wisata anda untuk mengetahui arah dan letak lokasi wisata yang anda tuju.


3. Mencari Informasi Kondisi Lingkungan Tujuan Wisata


Tidak ada seorangpun traveler yang ingin mengalami kejadian yang tidak mengenakkan ketika berwisata. Mencari informasi tentang Bagaimana lingkungan destinasi wisata anda diperlukan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Anda bisa mempelajari kondisi dengan mencari lewat internet. Bacalah artikel tentang pengalaman traveler yang dimuat dalam blog atau jejaring sosial agar bisa menambah wawasan anda bagaimana kondisi masyarakat di tempat tujuan wisata anda. Pelajari Apa saja yang tidak boleh dilakukan di tempat tujuan wisata anda.


4. Melihat Informasi Cuaca


Bagaimana Perasaan Anda ketika sudah mempersiapkan segala sesuatu tapi ketika akan berangkat wisata tiba tiba turun hujan badai? Kacau dan kesal pastinya . untuk menghindari hal tersebut anda perlu mencari informasi perkiraan cuaca yang kiara kira akan terjadi pada waktu anda berangkat traveling. Banyak situs yang menyediakan data – data prakiraan cuaca bahkan untuk waktu beberapa hari ke depan.


4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Traveling Untuk Pemula harus anda perhatikan jika anda menginginkan traveling yang efektif dan efisien tanpa harus mengesampingkan tujuan utama yaitu melepas penat anda, selamat mencoba dan happy traveling!!

0 Komentar