Tempat Wisata Murah di Ciwidey Bandung

Kalau Anda sedang mencari atau ingin menikmati wisata alam yang menarik di Kota Bandung, datanglah ke daerah Ciwidey. Anda dapat mengeksplore berbagai macam tempat wisata Ciwidey dalam satu lokasi yang berdekatan. Yuk kita ulas dulu tempat-tempat wisata apa saja yang bisa anda jelajahi di sini!

Tempat Wisata Murah di Ciwidey Bandung

Ciwidey, Surga Wisata Alam di Bandung

1. Kawah Putih

Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengarnya, ya Kawah Putih! Terletak di Rancabali Ciwidey Kabupaten Bandung. Tempat wisata di Ciwidey Bandung ini berjarak sekitar 44 km dari Kota Bandung. Panorama alam yang memikat, air danau berwarna putih yang kadang berubah menjadi kehijauan terlihat kontras dengan batu kapur putih mengelilinginya. Tempat wisata Kawah Putih merupakan tempat wisata favorit di Ciwidey, banyak wisatawan ingin menikmati kecantikan alamnya. Harga tiket masuk ke tempat wisata Kawah Putih adalah sebesar Rp 15.000,- per orang.

Untuk masuk ke tempat wisata Bandung Kawah Putih perlu membayar tiket sekitar  Rp 25.000,- per orang, dan untuk sampai di lokasi anda harus menggunakan kendaraan umum yang disediakan sekitar Rp 10.000,- per orang untuk pulang pergi, atau dengan mobil pribadi pun bisa namun dikenakan biaya sekitar Rp 150.000,-

2. Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Walini merupakan salah satu tempat wisata di Ciwidey Bandung. Pemandian air panas Ciwalini menggunakan air yang bersumber dari air panas alam. Pemandian air panas Ciwalini dikelilingi perkebunan teh yang menambah pesona pandangan mata ketika berendam. Letaknya tidak jauh dari Kawah Putih, sekitar 10 menit ke arah lebih atas, dan di sebelah kanan akan terlihat pintu gerbang Ciwalini.

Ketika anda berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwalini, jangan kaget jika pada akhir pekan tempat ini ramai oleh wisatawan. Dari anak-anak hingga orang dewasa, kolam pemandian air hangat yang tidak terlalu luas membuat tempat ini penuh ketika libur. tapi kita tetap bisa menikmati suasana sejuk disini sambil berjalan-jalan di perkebunan teh atau bermain ATV.

3. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bumi Perkemahan Ranca Upas merupakan objek wisata di Bandung Selatan yang masih terletak di daerah Ciwidey, tepatnya Jalan Raya Ciwidey KM 11 sekitar 90 menit dari kota Bandung. Ranca Upas adalah arena perkemahan yang memiliki banyak fasilitas menarik seperti camping ground, pemandian air panas, kolam renang waterboom, penangkalan rusa, dan banyak lagi.

Bumi Perkemahan Ranca Upas selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi di saat weekend dan hari libur. Tempat ini adalah salah satu wisata alam Bandung Selatan yang menjadi favorit. Di sana, juga terdapat warung-warung makanan. Jika sobat WisataYuk ingin berkemah di tempat ini, Anda bisa menyewa peralatan berkemah yang telah disediakan. Oya, di tempat ini juga terdapat penangkaran hewan rusa loh. Jadi Anda bisa melihat kawanan rusa sembari berkemah di tempat wisata yang sejuk nan segar.

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang atau bisa disebut juga Situ Patengan merupakan danau di daerah Ciwidey, tepatnya Jalan Raya Ciwidey, Kecamatan Ranca Bali, Bandung Selatan, sekitar 47 km dari kota Bandung. Lokasi nya berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, tempat wisata di Bandung Selatan yang sangat indah dan sejuk. Di pinggir danau terdapat jasa transportasi air atau penyewaan perahu untuk mengelilingi danau, pulau asmara (sebuah pulau di dekat danau),dan fasilitas lainnya seperti penginapan, toilet, mushola, dan toko penjual makanan atau souvenir. Tari yang dikenakan untuk masuk ke area wisata Ciwidey Bandung ini adalah sekitar Rp 10.000 per orang.

Situ Patenggang dikenal masyarakat karena terdapat mitos yang menceritakan kisah cinta sepasang kekasih yaitu Dewi Rengganis dan Ki Santang yang saling mencari setelah berpisah dalam waktu lama, dan mereka akhirnya bertemu di danau ini tepatnya di antara sebuah batu yang disebut “batu cinta”. Kemudian Dewi Rengganis meminta dibuatkan sebuah pulau di danau tersebut, yang kemudian dinamakan pulau asmara. Konon katanya, pasangan yang mengelilingi pulau asmara dan singgah di batu cinta akan mendapat kan cinta abadi mereka.

5. Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu adalah salah satu kolam pemandian air panas di daerah Ciwidey yang berada pada ketinggian sekitar 1.100 meter diatas permukaan laut. Untuk sampai di pemandian air panas Cimanggu ini, Anda akan menempuh perjalanan dari sekitar 45 Km dari kota Bandung ke arah selatan Bandung yaitu Ciwidey. Area pemandian air panas ini dikelilingi perkebunan teh yang luas dan terhampar hijau. Membuat betah Anda dan keluarga untuk berendam disini.

0 Komentar