Objek Wisata Nusa Penida yang Menarik Perhatian Wisatawan

Objek Wisata Nusa Penida, deskripsi objek wisata nusa penida, tempat wisata nusa penida timur, tempat wisata di nusa penida barat, alamat objek wisata nusa penida, gambar tempat wisata nusa penida, objek wisata di nusa lembongan, objek wisata nusa penida timur, objek wisata nusa lembongan, objek wisata nusa penida barat
Pantai Kelingking


Indonesia memang kaya akan tempat-tempat destinasi surga dengan panorama yang begitu luar biasa. Keindahan ini tersebar dari pantai ujung barat hingga pantai yang paling timur. Salah satu surga dunia yang ada di Indonesia adalah Bali. tepatnya di objek wisata Nusa Penida.


Pulau bali sendiri telah terkenal keindahan wisatanya yang mana memikat setiap mata yang lewat. Jika berkunjung ke pulau ini, maka alangkah baiknya untuk segera melanjutkan perjalanan ke Nusa Penida yang mana menyimpan kekayaan panorama yang begitu menggoda.


Tak mau kalah dari Bali, di paket wisata Nusa Penida sendiri memiliki beberapa macam objek wisata yang tak boleh terlewatkan. Sehingga, siapkan segala macam perlengkapan untuk berwisata di Nusa Penida. Lalu, kira-kira apa saja deskripsi Objek Wisata Nusa Penida yang wajib dikunjungi?


Objek Wisata Nusa Penida Wajib Disinggahi


Objek Wisata Nusa Penida yang wajib dikunjungi ini tak hanya pantai dan laut biru yang membentang karena di Nusa Penida juga terdapat tempat lain yang lebih menarik perhatian. Di tempat ini, Anda akan melihat keindahan surgawi yang tak jauh dari Pulau Bali.


Pantai Kelingking


Objek Wisata Nusa Penida yang wajib dikunjungi yang pertama adalah Pantai Kelingking. Salah satu hal yang paling menarik dari Pulau ini adalah Ikan manta. Ikan manta sendiri merupakan ikan pari yang paling besar sehingga semua orang akan memiliki rasa penasaran untuk melihat kecantikan ikan ini.


Di pantai ini, maka Anda dapat melakukan diving di spot terbaik yaitu Manta Spot. Tak hanya ikan manta saja, karena masih ada banyak biota laut yang cantik dengan pemandangan alam bawahnya yang sangat menarik.


Pantai Kelingking sendiri terletak di Desa Bunga Mekar yakni lebih tepatnya di Dusun Karang Dawa dan Kecamatan Nusa Penida tentunya. Satu hal yang harus diingat dari pantai ini adalah lokasinya yang berada di bawah tebing sehingga tak ada akses untuk turun ke bawah sana. Jadi, wisatawan hanya bisa melihat keindahan pantai ini dari tebing bagian atas saja.


Pasih Uug


Selain Pantau Kelingking, Pasih Uug juga menjadi salah satu Objek Wisata Nusa Penida yang wajib disambangi. Pantai Uug juga dikenal sebagai broken beach. Pasalnya, pantai ini memiliki tebing yang tinggi dengan ukuran 50 hingga 200 m yang mana pada bagian tengahnya terdapat lubang sehingga seakan-akan berbentuk goa.


Pantai ini memiliki panorama yang luar biasa di mana air akan masuk melalui lubang gua sehingga jarang ditemui di tempat wisata lainnya. Tak hanya itu, di sini Anda juga dapat melihat ikan pari yang berenang ke sana dan ke mari dan juga penyu yang lucu karena air laut yang begitu jernih.


Pantai ini berada jauh dari pemukiman sehingga untuk menuju ke sana, aksesnya masih begitu terbatas. Pantai ini terletak di wilayah Banjar Sampang di Desa Bunga Mekar Kabupaten Klungkung.


Angels billabong


Objek Wisata di Nusa Penida selanjutnya yang wajib untuk disinggahi adalah Angels Billabong. Pantai yang satu ini memiliki keistimewaan berupa pantai yang terjal dengan karang yang curam. Di pantai ini, maka Anda akan melihat keindahan air laut yang berbeda yakni berwarna biru tosca sehingga begitu menarik di mata.


Namun, melihat medan yang begitu terjal, maka Anda disarankan untuk menggunakan tour guide saat ingin menuruni pantai ini. pasalnya, untuk dapat sampai menikmati gemercik air yang berwarna biru tosca ini maka Anda harus menuruni tebing yang curam dan juga terjal.


Nama objek ini berasal dari Bahasa inggris yakni Billabong yang diartikan sebagai ujung dari sungai yang paling buntu sehingga objek ini pada dasarnya memiliki banyak sekali cabang sungai di bawanya namun sudah buntu sehingga memiliki kesulitan akses untuk menuju ke sana.


Objek Wisata Nusa Penida masih tersimpan ribuan sehingga bisa Anda kunjung salah satunya. Siapkan waktu untuk menikmati keindahan destinasi surga yang menggoda ini karena membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menikmati beragam keindahan dan kecantikan  Nusa Penida yang menyejukkan hati. Selamat liburan!

0 Komentar