5 Pantai Terbaik di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

5 Pantai Terbaik di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai terbaik di Lombok – Indonesia memiliki beragam keindahan alam dan budaya yang sangat menarik, tidak sedikit wisatawan dari luar negeri selalu mengadakan perjalanan wisata keliling Indonesia. Karena memang Indonesia sangat kaya akan pesona objek wisata yang indah dan juga unik, yang selalu memikat membuat siapa pun ingin segera datang dan berkunjung.


Bali, adalah salah satu wisata pulau yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, namun tidak hanya pulau Bali tapi Pulau Lombok juga gak kalah ramainya dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.


Pulau Lombok salah satu pulau kecil di Indonesia, yang menyuguhkan pesona alam menakjubkan, yang tidak boleh Anda lewatkan ya. Karena tidak hanya wisata gilinya saja yang terkenal, namun Lombok juga terkenal dengan wisata pantainya yang sangat luar biasa.


Dalam artikel ini Wisata Terbaru akan membahas pantai terbaik di Lombok, yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat liburan ke pulau Lombok. Yuk kita simak…


Pantai Terbaik di Lombok Yang Wajib Dikunjungi


1. Pantai Kuta Lombok


Pantai terbaik di Lombok ini memang memiliki nama yang sama dengan pantai di Bali, namun kedua pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang berbeda. Pantai Kuta yang ada di Lombok menyuguhkan pesona pantai yang sangat indah dan memesona, dengan keunikan dari pasir pantai yang berbentuk seperti butiran merica.


Pantai Kuta di Lombok ini juga memiliki garis yang panjang, dengan pantai yang bersih. Sehingga banyak wisatawan yang datang berlibur sangat nyaman, dan menikmati keindahan serta suasana yang asri di kuta Mandalika Lombok.


2. Pantai Tanjung Aan


Pantai Tanjung Aan lokasinya tak jauh dari pantai Kuta Lombok, sehingga setelah puas wisata di Kuta Lombok Anda bisa segera datang berkunjung ke pantai Tanjung Aan. Di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang eksotis, dengan birunya laut serta perbukitan hijau yang ada di sekitar pantai.


Pantai ini memiliki 2 tekstur pantai yang unik, yaitu di satu sisi memiliki pasir yang lembut seperti tepung, dan di satu sisinya lagi berbentuk seperti pasir merica. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini, seperti berenang, duduk santai serta mendaki bukit yang ada di dekat bibir pantai, dari atas bukit ini Anda akan menyaksikan pemandangan alam Tanjung Aan dari atas ketinggian.


3. Pantai Senggigi Lombok


Pantai terbaik di Lombok berikutnya adalah Pantai Senggigi, pantai yang lokasinya strategis dan dekat dengan pusat Kota Mataram ini memang sangat terkenal loh. Karena fasilitas di sini sangat lengkap, mulai dari penginapan kecil, hotel, villa, bar, restaurant dan lainnya. Ombak yang besar dan tinggi dengan air laut biru jernih ini, menjadi tujuan yang tepat untuk para penggemar surfing.


Pantai ini juga menawarkan keindahan alam yang mempesona, pada saat matahari tenggelam. Jika Anda menyaksikan dari wisata ini maka akan nampak lebih sempurna, karena warna langit berubah orange dengan pesona Gunung Agung dari bali yang sangat menawan.


4. Pantai Selong Belanak


Pantai Selong Belanak memiliki pantai yang sangat luas, dengan bibir pantai yang berkelok. Di sini Anda bisa menyaksikan betapa luas dan indahnya wisata Lombok, selain pantai Anda juga bisa melihat perbukitan hijau yang ada di sekitar pantai berlaut biru.


Di pinggir pantai sudah terdapat banyak tempat beristirahat, sehingga Anda bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan alam yang disuguhkan oleh pantai Selong Belanak. Ombak di pantai ini cukup besar, sehingga selalu dikunjungi oleh wisatawan yang suka dengan kegiatan air seperti surfing.


5. Pantai Pink Lombok


Pantai di Lombok timur ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda, yaitu dari warna pasir yang unik berwarna pink. Untuk sampai di wisata ini ada 2 jalan yang bisa Anda tempuh, yaitu jalan laut atau jalan darat, karena di darat jalannya masih kurang bagus, maka kita akan bahas mengenai jalan dari laut ya.


Untuk menuju pantai pink kita akan ke pelabuhan tanjung luar terlebih dahulu, lalu melakukan perjalanan dari laut membutuhkan sekitar 1 jam untuk sampai di pantai Pink. Namun Anda jangan khawatir, waktu perjalanan Anda tidak akan terasa lama, karena di sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati pesona alam yang sangat memesona.


Anda bisa melihat pulau pasir, bahkan jika air laut sedang surut kita bisa mampir dan berfoto di pulau mungil ini. Ada satu binatang laut yang akan menemani liburan Anda, jika berkunjung ke pulau pasir ini yaitu bintang laut.


Nah jika Anda menggunakan paket wisata Lombok murah dari kami, kami akan mengajak Anda berlibur ke pantai pink dengan menggunakan jalan laut, dan mengunjungi pulau pasir dan ada juga gili petelu, yang siap menyambut Anda dengan keindahan alam bawah laut yang luar biasa.


Yuk rencanakan liburan Anda di Lombok sekarang juga, dan kunjungi pantai terbaik di Lombok bersama orang orang terbaik kesayangan Anda, selamat berlibur sahabat 😊

0 Komentar