7 Tempat Menarik di Lombok Ini Wajib Anda Kunjungi

7 Tempat Menarik di Lombok Ini Wajib Anda Kunjungi

Tempat menarik di Lombok menyuguhkan keindahan alam yang sangat indah, tak heran banyak para wisatawan menjadikan pulau Lombok sebagai tempat favorit untuk melakukan liburan, terutama jika berlibur bersama keluarga dan kerabat terdekatnya. Banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi di sini, seperti 3 gili yang terkenal dengan keindahan taman bawah lautnya, jika memilih gili pastikan Anda snorkeling gili Meno yah, karena keindahan taman bawah lautnya sangat unik dan menarik.


Selain menyuguhkan keindahan alam yang memesona, tempat menarik di Lombok Indonesia juga menawarkan wisata budaya loh, jadi Anda bisa menikmati keindahan alam serta wisata budaya Lombok yang menarik dalam satu waktu, seperti salah satu objek wisata di Lombok Timur yaitu Tanjung Ringgit. Wisata Yuk akan membahas mengenai wisata unik dan menarik di bawah ini..


Tempat Wisata di Lombok Selain Pantai


1. Tanjung Ringgit


Tanjung Ringgit berlokasi di Desa Pamongkong, Kecamatan Jerowatu, Kabupaten Lombok Timur. Berada diujung Timur pulau, membuat wisata ini memiliki daya tarik sendiri loh. Kenapa demikian? karena wisata Lombok satu ini menawarkan pesona laut lepas yang sangat menakjubkan, dengan udara yang segar, warna air laut yang begitu biru, serta pemandangan tebing yang menjulang tinggi, seolah menjadi perpaduan yang tepat untuk disaksikan di wisata Tanjung Ringgit Lombok ini.


Disebalah selatan Tanjung Ringgit berhadapan langsung loh dengan samudera Hindia, dan disebalah timurnya berhadapan dengan pulau Sumbawa. Jadi bisa Anda bayangkan betapa indahnya pemandangan alam yang ada di Tanjung Ringgit.


Selain keindahan alamnya di sini Anda juga bisa berwisata budaya loh, memang apa wisata budayanya di sini, bukankah hanya ada pemandangan laut lepas saja? Jangan salah, di sini juga terdapat sebuah meriam peninggalan jepang pada saat penjajahan. Anda bisa mengabadikan momen liburan di sini dengan background laut lepas dan juga meriam ini loh.


2. Desa Sembalun


Desa Sembalun, desa yang ada di bawah kaki Gunung Rinjani ini menawarkan banyak sekali pesona alam, yang tentunya bisa membuat Anda terkagum dan menjadikan kunjungan Anda di sini lebih berkesan. Di sini Anda bisa mengunjungi desa adat beleq Suku Sasak, yang di mana wisata ini menyuguhkan rumah adat khas sasak, dan rumah adat ini adalah rumah pertama yang ada di Sembalun.


Selanjutnya ada Kebun Strawberry, Anda bisa mampir dan merasakan sensasi memetik strawberry langsung di kebunnya. Ada juga Bukit Selong, seperti yang Anda lihat pada gambar di atas. Bisa Anda bayangkan betapa indahnya alam yang ada di Desa Sembalun, disaksikan di atas bukit dari ketinggian.


Tempat Wisata Lombok Dekat Bandara


Setelah di atas kita sudah membahas wisata selain pantai, nah sekarang kita akan membahas beberapa wisata yang dekat dengan Bandara. Sehingga ketika Anda datang ke Lombok Anda bisa segera mengunjunginya, sembari menuju hotel.


3. Pantai Kuta Lombok


Pantai ini ada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, wisata pantai yang satu ini sangat populer di Lombok dan dekat dengan Bandara Internasional Lombok. Pantai cantik ini memiliki warna air laut yang biru toska, dan pasir putih yang unik. Keunikan dari pasir ini ada pada bentuknya yang seperti butiran merica loh.


Dengan pemandangan pantai yang menawan serta bersih, tentu akan membuat liburan Anda lebih seru dan berkesan. Selain itu di sini juga sudah terdapat beberapa hotel, jadi jika Anda ingin lebih lama menikmati indahnya pantai Kuta Anda bisa menginap di hotel pantai Kuta.


Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga, pantai kuta ini sangat cocok loh Anda kunjungi. Karena di sekitar pantainya juga terdapat sebuah tempat bermain untuk anak, bisa Anda bayangkan betapa senangnya Anak Anda, ketika bisa bermain di ayunan sembari menyaksikan keindahan alam pulau Lombok yang menakjubkan.


4. Pantai Tanjung Aan


Pantai ini lokasinya dekat dengan pantai Kuta Lombok, ada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Menyuguhkan pemandangan pantai dengan air laut biru jernih, dengan pasir putih yang bersih dan juga lembut.


Ombak di pantai ini cukup tenang, jadi sangat cocok untuk Anda dan keluarga melakukan aktivitas berenang di sini. Suasana yang nyaman dengan pemandangan bukit yang mengelilingi, menjadikan liburan Anda di sini berbeda dan jauh lebih berkesan.


Di area ini juga terdapat sebuah bukit tanjung Aan, Anda bisa mendaki bukit ini untuk menyaksikan pesona cantik dari pantai Tanjung Aan di atas ketinggian. Luasnya laut biru toska, dengan garis pantai tanjung Aan yang cantik. Jangan lupa ambil gambar di sini ya, untuk kenangan-kenangan dan bukti bahwa Anda sudah wisata di Lombok 😀


5. Pantai Seger Lombok


Tempat menarik Lombok selanjutnya adalah pantai Seger, yang berlokasi di Desa Sukedane, masih dalam kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Lokasi wisata ini cukup strategis dan bisa dikunjungi melalui beberapa rute. Jarak dari Bandara Internasional Lombok menuju pantai Seger ini sekitar 25,5 km.


Di sini Anda bisa melihat monumen bersejarah yaitu patung Putri Mandalika, yang sedang diperebutkan oleh beberapa pangeran. Selain monumen Anda bisa juga menyaksikan keindahan alam dari bukitnya, dari atas ketinggian Anda akan melihat berapa memesonanya wisata Lombok yang ada di pantai Seger Lombok, dengan deretan bukit yang sangat unik.


6. Bukit Merese


Bukit cantik Merese ini bersebelahan dengan Pantai Tanjung Aan, jadi setelah Anda puas berwisata di pantai Tanjung Aan, Anda bisa mendaki bukit Merese untuk menyaksikan pesona alam dari atas ketinggian.


Dengan pemandangan bukit serta laut lepas yang berwarna biru toska, seakan menghipnotis mata agar terus menyaksikan keindahan alamnya. Disini Anda bisa berfoto abadikan momen liburan dengan di latar belakangi laut serta bukit yang sangat menawan.


7. Desa Sade


Desa ini tepatnya ada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Desa wisata yang satu ini adalah desa suku sasak loh, suku sasak ini merupakan suku asli yang ada di Pulau Lombok. Jadi ketika Anda datang berkunjung, Anda bisa menyaksikan langsung kehidupan masyarakat suku sasak di sini.


Uniknya lagi di sini Anda akan melihat rumah adatnya yang tradisional, setiap bangunan rumah yang ada di sini memiliki karakteristik khas suku sasak. Rumah tradisional Lombok ini sangat unik, karena hanya dibuat dengan alang-alang sebagai atapnya, berdinding bambu, serta lantainya yang dibuat menggunakan tanah liat.


Desa Sade ini juga merupakan salah satu desa tertua yang ada di Lombok tengah bagian selatan, dan masih memegang teguh adat istiadat nenek moyangnya, salah satunya dengan bentuk bangunan rumahnya.


Sudah tahu kan 7 tempat menarik di Lombok apa saja? Nah dari 7 wisata di atas wisata Lombok mana sih yang paling ingin Anda kunjungi? Jangan lupa untuk list di liburan Lombok berikutnya..

0 Komentar