Tempat Wisata di Lombok Timur yang Ramai Dikunjungi

Tempat Wisata di Lombok Timur yang Ramai Dikunjungi
Gunung Rinjani

Siapa nih yang udah ke Lombok? Udah berkunjung ke Lombok bagian timur belum? Kalau belum ini adalah artikel yang tepat untuk Anda baca. Kini pulau Lombok mulai ramai dikunjungi, baik itu bagian barat, tengah, selatan hingga tempat wisata di Lombok Timur.


Mulai dari wisata pantai hingga perbukitan bisa Anda temukan di tempat wisata Lombok Timur, Anda bisa ajak sahabat dan keluarga, untuk menikmati keindahan alam dari pulau Lombok bagian timur ini. Dijamin liburan Anda dan sahabat atau keluarga bakal jadi lebih seru, dan tentunya berkesan.


Sebelum itu, Anda harus mengetahui dulu tempat wisata di Lombok timur apa saja sih yang wajib dikunjungi, dan yang paling ramai dikunjungi wisatawan di wisata apa saja? Tanpa berlama-lama mari kita bahas tempat wisata tersebut.



Berikut Tempat Wisata di Lombok Timur Yang Wajib Dikunjungi


1. Gunung Rinjani


Siapa yang tidak mengenal gunung di Lombok ini, gunung yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat memesona. Memiliki ketinggian 3.726 m di atas permukaan laut, dan menjadi gunung berapi nomor 3 di Indonesia.


Untuk Anda yang memiliki jiwa petualang, wajib banget berpetualang di Gunung Rinjani. Rasakan sensasi mendaki Gunung Rinjani Lombok yang super menakjubkan ini. Anda bisa melihat panorama alam yang luar biasa, bahkan bisa secara langsung menyaksikan negeri di atas awan yang sangat populer, dijamin akan jadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda.


2. Segara Anak


Setelah mendaki puncak Gunung Rinjani dan melihat langsung pesonanya yang menakjubkan, Anda bisa turun menuju kawah untuk menikmati suasana yang damai di Danau Segara Anak. Danau ini memiliki ketinggian sekitar 2000mdpl. dengan luas 1.100 ha dan kedalaman 230m.


Dari tepi danau Anda juga bisa melihat Gunung Volcano yang bernama Gunung Baru Jari, yang artikelnya Gunung baru jadi. Gunung ini merupakan anak dari Gunung Rinjani, di dekatnya ada sumber air panas dipercaya bisa mengobati segala penyakit kulit. Terdapat 2 sumber air panas di sini, namanya “aik kalak” dan juga “Goa Susu”.


3. Sembalun


Kawasan wisata Sembalun selalu ramai dikunjungi wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara, terletak di bawah kaki Gunung Rinjani membuat suasana di sini memiliki hawa yang dingin. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi di kawasan Sembalun ini, ada pemandangan hijau segar dari sawah dan pegunungan yang siap membuat liburan Anda semakin berkesan.


Adapun wisata yang bisa Anda kunjungi di sini adalah Wisata pusuk Sembalun, Kebun strawberry, Bukit Selong dan masih banyak lagi.


4. Pantai Tangsi


Pantai Tangsi atau lebih dikenal dengan nama Pantai Pink Lombok, memiliki pesona alam yang indah dan juga unik. Sesuai dengan namanya pantai Pink Lombok, pantai ini memiliki warna pasir pink yang unik dan tentunya memesona.


Disini Anda bisa menikmati liburan dengan seru dan menyenangkan, karena bisa melihat langsung warna pasirnya yang unik. Namun pada dasarnya pasir di sini berwarna putih, sama dengan warna pasir di pantai pada umumnya.

Lalu kenapa bisa berwarna pink? ini terjadi karena ad

anya percampuran dari pasir putih dan juga serpihan karang merah dari laut, sehingga membuat pasir di pantai Tangsi terlihat berwarna merah muda atau pink.


5. Tanjung Ringgit


Tanjung Ringgit suguhan pesona alam yang super menakjubkan, ketika berkunjung ke wisata ini Anda bisa menyaksikan secara langsung luasnya samudra biru yang memesona. Jangan lupa abadikan momen liburan Anda di sini ya 😊


Tidak hanya keindahan alam, di sini juga terdapat sebuah peninggalan bersejarah yaitu meriam peninggalan jepang. Bisa Anda bayangkan jika berkunjung ke wisata ini, Anda tidak hanya dapat wisata alam namun juga wisata sejarah, Wisata Yuk!.


0 Komentar