Tempat Wisata Di Nusa Penida Bali Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Tempat Wisata Di Nusa Penida Bali Yang Sayang Untuk Dilewatkan
Tempat Wisata Di Nusa Penida Bali Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berbicara masalah tempat wisata, maka Indonesia merupakan surga dunia yang tak ada matinya. Di mana di Indonesia tersedia kecantikan surga dunia yang tiada tandingannya. Salah satunya adalah pulau Bali yang mana menyingkap banyak sekali keindahan pantai yang menggoda.


Berwisata di Bali, maka rasanya kurang lengkap saat tak mengunjungi Nusa Penida. Nusa Penida sendiri merupakan sebuah pulau yang terletak di tenggara bali yang memiliki keindahan tak terkalahkan dari Bali. Di pulau ini terdapat beragam objek wisata menarik yang harus di sambahi.


Kebanyakan Tempat Wisata Di Nusa Penida Bali ini merupakan tempat yang masih alami, sangat eksotis, dan juga masih sepi sehingga Anda akan mendapatkan sensasi berwisata di Pulau sendiri nantinya saat berkunjung ke Nusa Penida ini.


3 Tempat Wisata Di Nusa Penida Bali Yang Wajib Dikunjungi


1. Crystal bay


Nama dari tempat wisata di nusa penida ini diambil dari air lautnya yang begitu jernih menyerupai kristal sehingga tak salah jika dinamakan sebagai cristal bay. Tak hanya air laut yang jernih saja, tempat ini juga memiliki keindahan bawah laut yang menggoda sehingga sering dijadikan sebagai spot diving dan juga scuba klub.


Tak hanya pemandangan bawah lautnya saja yang memanjakan mata karena pemandangan daratnya juga tak kalah menggoda. Pantai ini memiliki pasir yang putih jernih dengan garis pantai sepanjang 1 KM sehingga menarik untuk dikunjungi.


Barisan bukit yang hijau juga tersedia di pantai ini sehingga pemandangannya seimbang baik di bagian atas maupun di bagian bawahnya. Pantai ini juga memiliki suasana yang begitu tenang sehingga memberikan kesan berlibur di pulau pribadi.


2. Guyangan


Tempat Wisata Di Nusa Penida Bali tak melulu soal pantai biasa, karena masih terdapat ragam yang lainnya. Salah satunya adalah mata air Guyangan yang terletak di lereng bukit. Pemandangan mata air di tempat ini begitu menarik hari sesuai dengan perjalanan untuk menuju ke sana yang harus melewati kisaran 700 anak tangga.


Debit airnya pun begitu besar sehingga perjuangan Anda akan terbayarkan dengan melihat keindahannya. Mata air guyangan terletak di bagian lereng bukit yakni Dusun Guyangan Kecamatan Nusa Penida.


Untuk dapat menuju ke tempat ini, maka Anda harus melewati anak tangga yang jumlahnya ratusan dengan sudut kemiringan 80 derajat. Sehingga, Anda harus bersiap untuk melewati jalanan yang terjal dan juga curam.


3. Atuh atau rumah pohon pulau seribu


Rumah Pohon Pulau Seribu Tak hanya tempat wisata di atas saja, karena untuk tempat wisata yang satu ini maka Anda akan mendapatkan 3 keindahan sekaligus. Pertama, Pantai Atuh, pantai Seribu, dan juga rumah pohon.


Tempat wisata pulau Penida Bali ini sering dijadikan sebagai tempat wisata penutup ke Pulau Nusa Penida. Di sana, Anda akan menikmati 3 keindahan sekaligus dengan biaya yang murah meriah yakni hanya dengan mengeluarkan uang 15.000 saja.


Tempat ini harus dicapai dengan waktu sekitar 1 jam dari Pelabuhan Buyuk yang mana pantainya dikelilingi oleh batu dan juga tebing yang curam yang tersusun kokoh menutupi bukit yang indah.


Selain pantainya, maka Anda juga dapat menikmati keindahan rumah pohonnya. Rumah pohon ini disebut sebagai Pohon Batu Melonteng karena lokasinya yang terletak di bagian atas pohon Sedang dengan lokasi yang ekstrim.


Di tempat ini, maka Anda harus menaiki anak tangga dengan tali sebagai pengikatnya. Setelah sampai di atas, maka Abda akan melihat pemandangan yang begitu menakjubkan mulai dari samudera yang luas dengan tebing-tebing yang begitu indah. Di atas sini Anda juga masih bisa mendengarkan irama deburan ombak yang begitu menenangkan.


Untuk memasuki tempat ini, maka Anda hanya dikenai biaya sekitar 5 ribu untuk parkir saja. Sehingga begitu bersahabat baik di kantong atau pun di mata kita.


Tempat Wisata Di Nusa Penida Bali tak hanya yang disebutkan di atas saja, karena masih terdapat banyak keindahan dan kecantikan obyek wisata Nusa Penida Bali. Sehingga siapkan waktu yang agak lama untuk berwisata dengan tenang dan puas di Pulau ini. tak lupa, sediakan kamera untuk menangkap segala macam keindahan yang tak tergantikan.

0 Komentar