Tempat Wisata di Nusa Penida yang Menjadi Wisata Favorit Wisatawan

Tempat Wisata di Nusa Penida yang Menjadi Wisata Favorit Wisatawan
Tempat Wisata di Nusa Penida yang Menjadi Wisata Favorit Wisatawan

Jika sekarang Anda sedang berlibur di Bali dan sudah puas berwisata di sana, kenapa tidak dilanjutkan kunjungan ke tempat wisata di Nusa Penida? Pulau Nusa Penida adalah daerah kepulauan kecil yang terletak di bagian selatan daratan Bali dan dipisahkan oleh selat Badung. Sarana transportasi laut ke Nusa Penida tersedia seperti sampan tradisional (jukung), speed boat, dan kapal roro Nusa Jaya Abadi.


Di Nusa Penida terdiri dari tiga pulau utamanya yaitu Nusa Gede, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan-Jugutbatu. Tentunya keindahan alam yang ada di Nusa Penida sangatlah indah, berikut ini ada beberapa referensi tempat wisata Nusa Penida yang bisa Anda kunjungi.


Referensi Tempat Wisata di Nusa Penida yang Menarik


1. Pasih Uug


Objek pertama yang bisa Anda kunjungi adalah pantai Pasih Uug. Pasih Uug memiliki keunikan tersendiri, dengan nama yang juga sering dikenal dengan sebutan Broken Beach ini merupakan tempat wisata di Nusa Penida yang paling populer dan sering dikunjungi oleh banyak orang saat ini. Bentuk dari Pasih Uug ini seperti melihat tebing yang di bagian tengahnya terdapat lubang atau seperti terowongan yang tembus, sehingga air laut dapat masuk ke dalam lubang tersebut.


Dan menariknya terlihat seperti air yang terperangkap ditengah-tengah terowongan. Jika Anda datang ke Pasih Uug pada saat musim hujan, rumput-rumput yang ada di sana mulai tumbuh subur sehingga memperindah pemandangan karena pemandangan di sekitarnya akan tampak lebih hijau.


Tapi jika Anda datang pada saat gersang tidak kalah memesona. Sudah terbayangkan kerennya seperti apa kan? Apalagi di atas tebing yang berlubang tersebut, terlihat seperti jembatan, dan tentunya kalian bisa berjalan di atasnya. Anda bisa mengajak keluarga dan teman-teman supaya liburan Anda bisa lebih seru.


2. Guyangan


Apa sih yang dimaksud guyangan yang berada di tempat wisata Nusa Penida? Jadi guyangan ini adalah sumber air yang masih sangat bersih yang diproyeksikan dapat mengalirkan air bersih ke delapan desa yang berada di Nusa Penida.


Air bersih yang mengaliri delapan desa diantaranya yaitu Desa Kutampi, Desa Batu Kandik, Desa Sekar Taji, Desa Batu Madeg, Desa Tanglad, Desa Pejukutan, Desa Klumpu, dan Desa Bunga Mekar. Jika Anda akan masuk ke mata air giyangan tersebut akan melewati tangga-tangga yang cukup banyak, tentunya dengan keindahan alam yang eksotis, meskipun tangga-tangga yang berada di sana sudah mulai tua.


Namun, meski harus menempuh perjalanan yang panjang, rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan melihat dan menikmati pemandangan yang sangat indah dan kalian juga bisa berenang di kolam yang airnya dingin. Banyak juga turis-turis yang sengaja berenang atau berendam di mata air guyangan tersebut.


3. Crystal Bay Beach


Memang Pulau Bali memiliki banyak pantai-pantai yang indah, hal tersebut juga tentunya yang membuat Pulau Nusa Penida menjadi indah, tentu karena banyaknya pantai yang ada di sana. Selanjutnya ada Crystal Bay Beach atau dulu sering dikenal sebagai Pantai Penida yang menawarkan pemandangan yang indah, mengesankan, serta panorama indah yang bisa Anda nikmati.


Pantai ini dikelilingi oleh dua tanjung dan sebuah bukit kecil yang berada di laut lepas, atau masyarakat setempat sering menyebutnya sebagai Batu Jineng. Crystal Bay Beach ini menjadi tempat paling favorit untuk para pengunjung baik internasional maupun lokal sebagai tujuan wisata.


Nah, buat kalian yang suka senja nih, tempat wisata di Nusa Penida juga punya rekomendasi yang keren banget lho, ya tentunya ada di Crystal Bay Beach ini tempat yang pas untuk kalian melihat senja karena pantainya yang menghadap ke barat. Anda juga tidak akan bosan jika mengunjungi objek wisata nusa penida ini karena di sana juga menawarkan permainan yang seru yang bisa Anda coba seperti diving, berenang, snorkeling, berjemur, bahkan sampai bermain bola di pantai.


Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Nusa Penida, semoga informasi wisata ini bisa bermanfaat dan selamat menikmati perjalanan wisata Anda ya.

0 Komentar