7 Wisata Lombok Timur Terbaru yang Menyuguhkan Pesona Alam Luar Biasa

Wisata Lombok Timur Terbaru – Pulau Lombok kini menjadi surganya para wisatawan, baik lokal maupun asing. Pulau kecil nan mungil ini menyuguhkan berbagai pesona alam yang menarik, di mulai dari pesona pulau kecil yang terkenal dengan nama “Gili”, pantainya yang indah, wisata air terjun yang alami, serta perbukitan alam yang menawan. Anda bisa memilih dengan bebas, wisata yang ingin Anda kunjungi karena semua wisata tersebut ada di Pulau Lombok, dengan pesona alam yang berbeda dan jadikan liburan Anda lebih berkesan.

Wisata Yuk, 7 Wisata Lombok Timur Terbaru, wisata lombok timur terbaru, wisata pantai lombok timur, ,wisata lombok timur pringgasela, wisata di tetebatu lombok timur, tempat wisata di lombok timur selain pantai, wisata air terjun di lombok timur, taman di lombok timur, tempat pemandian di lombok timur

Wisata lombok timur pringgasela menyuguhkan pesona alam yang menakjubkan, berbagai wisata bisa Anda kunjungi di Lombok bagian timur ini seperti taman di lombok timur serta berbagai wisata lainnya. Yuk langsung saja kita bahas bersama wisata yang bisa Anda kunjungi di Lombok Timur.


1. Pantai Pink Lombok

Ada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Wisata pantai lombok timur ini memiliki keunikan yang langka, yang jarang bisa Anda temukan di berbagai blahan wisata di Dunia. Berasal dari nama Pantai Tangsi, pantai yang ada di Lombok Timur ini menyuguhkan pesona alam yang indah dan unik dari warna pasir yang berwarna merah muda.

Dengan keunikannya ini, pantai Tangsi belakangan ini sering disebut dengan nama Pantai Pink Lombok. Warna pasir pink ini di dapat dari percampuran pasir putih dan juga pecahan terumbu karang merah, sehingga jika terkena biasan matahari dan air laut pasir di pantai Tangsi ini akan terlihat berwarna pink.


2. Pulau Pasir

Pulau pasir ini bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke pantai Pink Lombok melalui jalur laut, pulau ini juga akan memberikan Anda sensasi berlibur di pulau Pribadi loh. Di sini Anda akan disambut oleh bintang laut yang lucu.

Pulau ini terbentuk dari gundukan pasir, yang bisa Anda kunjungi hanya pada saat air laut sedang surut. Di sini Anda bisa berfoto mengabadikan momen liburan di pulau pribadi, bersama sahabat dan juga keluarga tercinta.


3. Tanjung Ringgit

Berlokasi di jln. Lingkok Siwaq, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Wisata di tetebatu lombok timur ini menawarkan keindahan alam yang eksotis, dengan panorama hamparan laut biru lepas yang indah, serta tebing tinggi yang menjulang panjang seperti garis.

Di wisata ini juga terdapat sebuah peninggalan jepang pada saat masa penjajahan loh, yaitu meriam. Anda bisa melihat lebih dekat monumen ini, dan bisa berfoto mengabadikan kisah liburan Anda di Tanjung Ringgit Lombok Timur.


4. Tanjung Bloam

Wisata berikutnya adalah Tanjung Bloam, lokasi wisata ini ada d Jln. Pantai Bloam, Tanjung Ringgit, Jerowaru, Sekaroh, Kecamatan Lombok Timur. Pantai ini memiliki pesona alam yang sangat memikat, dengan hamparan pasir putih, air laut biru yang luas serta garis pantai yang panjang.

Pantai ini juga memiliki tebing-tebing tinggi yang eksotis, yang bisa Anda jadikan spot foto liburan Anda di pantai Tanjung Bloam. Selain itu di sini juga terdapat batu karang di sekitar pantai, yang diapit oleh tebing seolah menjadi jembatan yang menghubungkan antar bukit.


5. Gili Kondo

Gili ini ada di Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Pulau kecil ini lokasinya ada di Selat Alas, yang berarti pulau ini berlokasi di antara pulau Lombok dengan pulau Sumbawa. Dengan keeksotisan Gili Kondo, berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung.

Pulau ini hanya terdapat gundukan pasir putih, jadi bisa Anda kunjungi ketika air laut sedang surut. Anda bisa menggunakan perahu nelayan untuk sampai di wisata ini, rasakan sensasi berada di pulau pribadi dengan mengunjungi wisata Gili Kondo.


6. Wisata Sembalun

Desa Sembalun memiliki beragam tempat wisata di lombok timur selain pantai yang bisa Anda kunjungi, salah satunya yang kita bahas adalah Bukit Pergasingan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 1700 mdpl, yang memberikan kita pemandangan alam yang menakjubkan, dengan panorama lembah serta persawahan yang berkotak dan berwarna warni, menciptakan kesegaran alami saat memandangnya. Terlebih dengan perbukitan tinggi yang menjadi latar belakangnya.

Tidak hanya bukit pergasingan, masih banyak bukit – bukit di desa Sembalun yang bisa Anda kunjungi, masing-masing bukitnya akan memanjakan mata Anda dengan pesona alamnya yang sangat luar biasa. Tidak hanya perbukitan, di sini juga Anda bisa belajar mengenal kebudayaan yang ada di Desa Adat Beleq. Lokasi wisata desa ini jadi satu dengan area bukit selong sembalun, Anda bisa sembari menikmati keindahan alam dan juga melihat langsung desa adat Beleq Sembalun.


7. Air Terjun Mangku Sakti

Wisata air terjun di lombok timur ini menyuguhkan kepada Anda keindahan alam yang sangat eksotis, berlokasi di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Memiliki sebuah kolam yang terletak di bawah air terjunnya dengan warna yang sangat unik, yaitu hijau toska.

Anda bisa merasakan kesegaran airnya di tempat pemandian di lombok timur ini dengan melakukan kegiatan berenang, meski perjalanan mengunjungi wisata ini tidak mudah namun keindahan alamnya akan menghapus semua rasa selelah sepanjang perjalanan Anda.

Itu dia 7 tempat Wisata Lombok Timur Terbaru yang bisa Anda jadi referensi liburan Anda berikutnya, semoga bermanfaat dan selamat berlibur 😊

0 Komentar